Friday, December 21, 2007

Undian Babak 16 Besar LC : Arsenal Bertemu AC Milan

Sepertinya Klub asal Inggris ini harus menemui jalan terjal sebelum dapat merasakan Trophy Liga Champions pertama mereka, pada undian yang diadakan oleh UEFA, mempertemukan Klub asal Inggris tersebut dengan Juara bertahan AC Milan dibabak 16 besar.

Pertandingan Pertama antara Juara bertahan Liga Champion tersebut dengan Arsenal akan diadakan pada bulan Februari tahun depan, dimana Arsenal menjadi tuan rumah di Emirates Stadium.

Sementara itu Barcelona akan menghadapi Glasgow celtic, Juara bertahan Liga Inggris Man Utd akan bertemu dengan Juara Liga Prancis O. Lyon.

Pertandingan tak kalah menariknya pada babak 16 besar itu adalah mempertemukan Juara Liga Italia, Inter Milan bertemu Liverpool, sementara Chelsea hanya menghadapi kuda hitam dari yunani, Olympiakos. Satu-satunya wakil asal Jerman, Schalke akan menghadapi FC Porto dan Juara Liga Spanyol Real Madrid akan bertemu wakil Italia AS Roma, satu lagi wakil spanyol, Sevilla akan berhadapan dengan wakil dari Turki, Fenerbahce.

Pertemuan antara Milan dan Arsenal termasuk salah satu pertarungan antara Italia VS Inggris, dimana Inter akan berhadapan dengan Liverpool.

Salah satu direktur AC Milan, Umberto Gandini mengatakan mereka sudah mendapat lawan yang berat pada babak 16 besar ini. Arsenal adalah tim yang sangat berat yang harus kami hadapi dan undian yang tidak bagus buat kami, dan Arsenal adalah tim yang sangat bagus dengan pemain-pemain muda mereka yang berkualitas dan mereka juga memiliki pelatih yg sangat bagus"

"Tapi Arsenal akan menghadapi tim yang sudah berpengalaman di ajang ini, dan kami juga memiliki pemain berpengalaman dan pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang menarik buat para fans kami" Umberto menambahkan.

Sementara itu Alex Fergusson menyatakan bahwa pertemuan MU melawan Lyon dibabak 16 besar juga merupakan suatu pertandingan yang sulit buat MU, Alex mengatakan,"dengan rekor kemenangan mereka 6 kali berturut turut menjadi juara di liga domestik maka kami tak bisa berharap akan mendapatkan pertandingan yang mudah apalagi sudah memasuki fase 16 besar, saya harap kami bisa mengatasinya dan menuju ke babak berikutnya."

Sementara itu pertemuan antara Liverpool melawan Inter akan menjadi suatu tantangan yang baru dan suatu masalah yang baru buat Rafa setelah beberapa hasil yang kurang memuaskan di liga domestik akhir-akhir ini, Rafa harus menunjukkan suatu prestasi pada dewan Liverpool walaupun mereka menyatakan jabatannya aman.

Berikut ini undian babak 16 besar LC:

Celtic v Barcelona
Lyon v Manchester United
Schalke v Porto
Liverpool v Inter Milan
Roma v Real Madrid
Arsenal v AC Milan
Olympiakos v Chelsea
Fenerbahce v Sevilla

No comments: