Monday, February 11, 2008

Setelah Pato Muncul Pula Paloschi

Fans AC Milan pasti sedang bergairah dengan kemunculan dua penyerang muda yang berpotensi menjadi bintang hebat. Setelah Pato, muncul pula Alberto Paloschi.

Nama terakhir dipastikan menghiasi media-media Italia berkat fenomena spesialnya saat Milan bertanding melawan Siena di San Siro hari Minggu (10/2/2008) malam WIB.

Pada pertandingan debutnya di Seri A Paloschi langsung mencetak gol. Hebatnya, gol tersebut ia ukir dalam sentuhan bola pertamanya di lapangan, atau sekitar 15 detik ia masuk menggantikan Serginho!

Paloschi pun menjadi sebuah sensasi karena gol itulah satu-satunya yang tercipta di pertandingan tersebut. Artinya, Milan menang 1-0 berkat gol yang dibuat remaja 18 tahun itu melalui tembakan setengah voli dengan kaki kannya.

"Saya sedikit beruntung pula. Saya sungguh tak menduga bisa mencetak gol dalam debutku," cetus pemain kelahiran 4 Januari 1990 itu.

Paloschi sebenarnya sudah dimainkan dua kali oleh Milan di musim ini, yakni di Coppa Italia. Ia bahkan sudah mencetak dua gol, yakni ke gawang Catania dalam leg pertama dan kedua di babak 16 besar.

"Saya sudah mendapatkan kesempatan bermain di San Siro di Coppa Italia, tapi waktu itu hanya ada 5.000 penonton. Hari ini stadion lebih penuh dan atmosfernya benar-benar berbeda. Saya senang bisa mencetak gol dan mudah-mudahan bisa bikin lebih banyak lagi."

Paloschi muncul ketika Milan sedang kehilangan bintang barunya, Alexandre Pato, lantaran cedera. Yang jelas, dengan dua pemain muda itu Rossoneri punya stok penyerang lebih banyak dan fresh.

"Masih ada Ronaldo, Pippo Inzaghi, Pato dan Alberto Gilardino. Saya bisa belajar dari para juara yang hebat itu," tukas Paloschi. "Inzaghi adalah idolaku. Dia memberi saya pujian atas gol yang saya buat itu."

No comments: